Bupati/Walikota se-Sulut Diminta Dukung Program DKSH

Reporter : | 03 Mei, 2015 - 1:10 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk mendukung program Desa Kelurahan Sadar Hukum (DKSH). Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Menurutnya, ketika seluruh masyarakat sadar akan hukum, secara otomatis kehidupan rakyat akan meningkat. Sebab, hal itu akan mendorong rasa keamanan.

“Desa Kelurahan sadar hukum merupakan indikator keberhasilan sadar hukum. Sebab, sadar hukum menyertakan masyarakat dalam mengembangkan potensi untuk kualitas hidup lebih baik,” ujar Kansil.

Dijelaskan dia lagi, hukum mempunyai peranan strategis dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. “Hukum tetap netral dan tak ada terintervensi dari pihak manapun. Pemerintah akan tetap berusaha menjunjung supremasi hukum demi kesejahteraan rakyat,” terang Kansil.

“Diharapkan Bupati dan Walikota berkomitmen bersama mendukung program desa kelurahan sadar hukum, agar Sulut mendapat predikat baik dalam menjalankan hukum di setiap daerah. Juga kepada Lurah dan Camat, diharapkan bisa membantu keamanan agar tak terjadi tawuran atau kerusuhan yang meresahkan,” tandas Kansil.

Diketahui, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, baru-baru ini melaunching program DKSH di Sulut. Program ini diharapkan dapat berjalan baik di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, melalui komitmen dari Bupati/Walikota serta adanya dukungan masyarakat, untuk sadar hukum. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment