Moratorium Perikanan Berdampak pada Menurunnya Sektor Industri di Bitung

Reporter : | 01 Mei, 2015 - 8:32 pm WITA

Moratorium Perikanan,  Industri Bitung, bitung, Maxmilian Lomban SE MSi

Maxmilian Lomban SE MSi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi mengungkapkan, kebijakan Moratorium Perikanan berdampak pada menurunnya sektor industri.Hal ini dikatakan Lomban kepada Menteri Perindustrian RI Saleh Husin saat melakukan kunjungan kerja.

”Sektor perikanan merupakan andalan Kota Bitung dan sangat terbentur dengan kebijakan tersebut. Tentunya dengan adanya hal ini kami berharap agar Menperin dapat membantu untuk mengambil langkah atas kebijakan dimaksud, sebab Bitung memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar sehingga menjadikan sektor ini sebagai primadona dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Lomban.

Sementara Menperin menyampaikan, tujuan kunjungan kerja ini yakni dapat melihat, mendengar, serta mendapatkan masukan secara langsung di lapangan tentang kondisi dan permasalahan yang dialami oleh sektor industri yang pengembangannya menjadi tanggung jawab Kementerian Perindustrian.

“Tentunya segala permasalahan yang terjadi di bidang industri kami akan pelajari dan segera ditindaklanjuti melalui perumusan dan kebijakan pengembangan industri nasional,” jelasnya.

Pemerintah pusat lanjut menteri, berkomitmen melakukan percepatan, penyebaran dan pemera¬≠taan pembangunan industri ke seluruh wilayah Indonesia melalui per¬≠wilayahan industri. ”Sebab pengembangan kawasan industri merupakan upaya dalam mendorong tumbuhnya industri nasional,” pungkasnya. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment