Pemkab Minsel Diminta Perhatikan Nasib Buruh

Reporter : | 01 Mei, 2015 - 12:26 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) diingatkan untuk memperhatikan nasib dan peningkatan kesejahteraan para buruh, yang merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat.

Pasalnya, saat ini tingkat kesejahteraan buruh, masih jauh dari kata sejahtera, karena penghasilan yang diperoleh stiap bulan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup yang terus meningkat.

”Belum sejahteranya sebagian besar buruh di Minsel, dapat dilihat dari animo masyarakat yang sangat besar, mencari pekerjaan di luar daerah seperti Kota Manado dan Bitung dan luar daerah lainnya. Dikarenakan pekerjaan saat ini, belum bisa memberikan jaminan kesejahteraan,” kata Salah satu tokoh pemuda Minsel, Yubel Pandey.

Nah langkah penting yang perlu dilakukan pemerintah saat ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan buruh yakni, mendatangkan sebanyak-banyaknya infestor yang akan berdampak pada semakin terbukanya lapangan pekerjaan.

”Selain itu pemerintah juga wajib melakukan pengawasan terhadap perusahaan yang mempekerjakan buruh. Apakah telah mempekerjakan buruh sesuai aturan atau belum, ” katanya.

Yang juga perlu diperhatikan adalah buruh Tani dan Nelayan di mana hal yang perlu dilakukan pemerintah adalah memberikan jaminan harga terhadap hasil Tani dan melaut.
”Sehingga dengan begitu hasil Tani dan hasil tangkapan di laut (Ikan) tidak dipermainkan oleh pihak yang hanya bertujuan mengeruk keuntungan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment