TIFF, Pemkot Tomohon Tanam 120 Ribu Bunga Krisan

Reporter : | 01 Mei, 2015 - 9:47 am WITA

TIFF, TIFF 2015, Tomohon International Flower Festival, Tournament of Flower, Bunga Aster, bunga krisan

Kebutuhan Bunga Krisan di TIFF 120 ribu

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – ­Kebutuhan bunga khusus Krisan dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) dengan agenda utama Tournament of Flower (ToF) diperkirakan 120 ribu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi.

Menurutnya, bunga Krisan tersebut akan ditanam di awal Mei ini. ‘’Kebutuhan Bunga Krisan membengkak karena saat ini pertumbuhan Bunga Aster lagi kurang bagus karena musim. Jadi, untuk mengantisipasi minimnya ketersediaan Aster, penanaman Krisan ditambah,’’ jelas Liuw kepada manadotoday.co.id.

Untuk Bunga Aster sendiri lanjut Liuw, sudah ditanam. Hanya saja, pertumbuhannya kelihatan agak tersendat-sendat dikarenakan musim.

‘’Yang pasti, kami berupaya memberikan yang terbaik untuk iven yang telah menjadi agenda nasional dan dilaksanakan tiap tahun ini,’’ tandas Liuw.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Maryam Rau SH mengatakan, ToF diperkirakan akan diikuti 40 peserta.

‘’Kami telah menyebarkan undangan ke daerah-daerah di Indonesia. Daerah yang ada Cabang Bank Sulut kemungkinan besar akan ikut,’’ tukas Rau. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment