Menkumham Yasonna: GAMKI Harus Dukung Supremasi Hukum Demi Rakyat

Reporter : | 30 Apr, 2015 - 11:25 pm WITA

Menkumham di Kegiatan GAMKI

Menkumham di Kegiatan GAMKI

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Loaly, berharap supaya anggota Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mendukung supremasi hukum dan keadilan demi kesejahteraan rakyat.

“Mari jadi pendukung supremasi hukum untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat. Ini harus diaktualisasikan dan diperjuangkan guna menjunjung tinggi prinsip negara hukum di Indonesia,” ujar Yasonna ketika memberikan materi dalam kongres ke-X GAMKI, yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (30/4/2015).

Menurut dia lagi, GAMKI harus berpartisipasi mengawal hal-hal yang tak sejalan dengan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini demi menegakkan supremasi hukum dan melindungi NKRI.

“Seorang yang taat akan hukum pasti akan menjalani kehidupan secara teratur dan bebas dari hal-hal yang merugikan diri sendiri. Tujuan hukum adalah menciptakan tatanan masyarakat yang tertib, Seperti contohnya menjauhi Narkoba karena hukum terkait narkoba memiliki konsekuensi yang berat,” terang Yasonna.

Lanjut dia lagi, GAMKI harus menyamakan mindset untuk melaksanakan refolusi mental demi melindungi konstitusi secara benar, dan dapat memilah dengan baik mana yang salah dan mana yang benar.

“Lemajuan satu negara ditentukan oleh sejauh mana supremasi hukum itu ditegakkan dan ditaati dalam negara tersebut. Untuk itu, angkatan muda harus teratur dan disiplin dalam semua hal besar maupun kecil yang terkait penegakkan hukum. Martabat satu bangsa ada di tangan angkatan muda,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd selaku Ketua Panitia Kongres GAMKI ke-X, anggota DPR RI Vanda Sarundajang, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut John Palandung, Kepala Biro Hukum Marcel Sendoh, dan peserta kongres GAMKI. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment