Diduga tak Beres, Komisi B DPRD Mitra Akan Tinjau Sejumlah Proyek

Reporter : | 30 Apr, 2015 - 12:19 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menyikapi aspirasi masyarakat, Komisi B DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan turun meninjau langsung sejumlah proyek. “Kami turun lapangan, untuk mengecek langsung pengerjaan proyek di beberapa tempat,” ujar Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser didampingi personil Komisi B Niko Pelleng, Suryani Tora, Vanda Rantung dan Temmy Naray.

Diungkapkan Suryani, kegiatan ini merupakan jawaban terhadap sorotan dari sejumlah pihak terkait kinerja Komisi B.

“Kami tidak macan ompong seperti yang disampaikan beberapa pihak. Ini juga merupakan pembuktian dari tantangan dari Bupati untuk menunjukkan kinerjanya,” katanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser, dari penelusuran di lapangan pihaknya mendapati sejumlah proyek yang tak sesuai dengan perencanaan. “Seperti revitalisasi pemukiman, dan platdeker yang tak sesuai di Silian,” ujarnya.

Ditambahkannya, temuan dari pihaknya di Lobu Atas, sejumlah trotoar rusak yang rusak akibat alat berat kontraktor. “Menurut masyarakat akan diperbaiki oleh pihak kontraktor, namun kata sejumlah warga dan hasil peninjauan kami belum diperbaiki,” terangnya.

Khusus untuk Ratahan kata Mokodaser didapati sejumlah pekerjaan, yakni besi digunakan untuk pembangunan drainase tak sesuai.

“Ada juga pembangunan jembatan Kawiwi yang menurut kami tak sesuai. Makanya kami mintakan untuk pelaksanaan sejumlah proyek jangan dulu dilanjutkan,” tukasnya seraya menambahkan pihaknya akan memanggil hearing Dinas PU meminta penjelasan soal temuan-temuan tersebut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment