Ketua DPR RI Ajak GAMKI Rapatkan Barisan Perkokoh Demokrasi dan Jaga NKRI

Reporter : | 29 Apr, 2015 - 10:22 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto, mengajak anggota Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), rapatkan barisan untuk memperkokoh demokrasi dan terpangil menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah berbagai terpaan masalah yang menghadang.

Hal itu disampaikannya, ketika memberikan materi kepada peserta Kongres X GAMKI yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (29/4/2015).

Menurut dia, menyadari bersarnya ancaman dan gangguan yang datang menerpa bangsa Indonesia saat ini, seluruh elemen bangsa termasuk GAMKI terus bersatu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan sebagai bangsa yang Bhineke Tunggal Ika.

“Mari rapatkan barisan memperkokoh demokrasi, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan menjaga NKRI,” ajak Novanto.

Kata dia lagi, GAMKI yang keanggotaannya adalah para pemuda yang identik dengan idealis dan hidup di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan peran mengedukasi masyarakat dalam proses Pemilu untuk pembentukan lembaga-lembaga kenegaraan. Selain itu, dapat berpartisipasi dalam proses pembuatan kebijakan publik dengan mengintensifkan komunikasi dengan lembaga-lembaga Negara yang telah terbentuk, serta mampu menjadi agen perubahan.

“Anggota GAMKI jadilah sosok pemuda yang religious, sehat, cerdas dan Mandiri. Menjunjung tinggi nilai-nilai kerohanian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan bangsa Indonesia,” tandas Novanto lagi.

Sementara Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Umum Panitia Kongres X GAMKI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR-RI Bapak Setya Novanto yang ambil bagian dalam konres ke-X GAMKI ini.

“Walaupun ditengah-tengah kesibukannya, Ketua DPR bersedia membagi pengalaman dengan peserta kongres saat ini di Manado,” ucapnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Ketua Komisi V DPR-RI Fary Djemi Francis, Anggota Komisi II DPR-RI Nurul Arifin, Ketua DPP GAMKI Michael Watimena, dan Jeremia Damongilala yang bertindak selaku moderator. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment