Hujan Kian Instens, BPBD Minahasa Pantau Sejumlah Titik Rawan Bencana

Reporter : | 28 Apr, 2015 - 11:30 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa terus melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan bencana, menyusul tingginya intensitas Hujan di daerah itu, akhir-akhir ini.

“Kami terus melakukan pantauan secara langsung di sejumlah titik rawan bencana longsor,”ucap kepala BPDB Minahasa Yohanis Pesik S.Sos, Selasa (28/4).

Selain melakukan peninjauan, BPBD Minahasa menurut Pesik terus melakukan sosialisasi khususnya kepada mereka yang tinggal di dataran tinggi agar terus waspada oleh cuaca hujan saat ini.

Selain resiko longsor, resiko banjir juga bisa terjadi karena curahan hujan yang instens karenanya warga di minta untuk tidak membuang sampah di saluran air dan jangan menebang pohon dengan sembarangan di kebun maupun di hutan.

“Bencana bisa datang kapan saja, apalagi cuaca hujan saat ini, kewaspadaan tentu langkah utama yang harus dilakukan agar kita terhindar dari bahaya ini,”ucap Pesik, sambil  menghimbau kepada seluruh Kepala Desa/Lurah dan Camat agar kooperatif untuk saling memberikan informasi. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment