Sekkot Bitung Terima Wakil Presiden CCPIT Guandong

Reporter : | 28 Apr, 2015 - 5:28 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.­co.id) – Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Edison Humiang MSi menerima delegasi dari China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) Guandong dibawah pimpinan Wakil Presiden CCPIT Guandong Mr Luo Bingzhi, di ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (28/4/2015).

Selain Humiang, hadir juga petinggi Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung, antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung Drs Benny Lontoh MA, Pejabat SKPD Kota Bitung serta Pejabat instansi lainnya.

Dalam presentasinya Mr Luo Bingzhi menyampaikan maksud kunjungan delegasi ini yaitu bertemu dengan badan promosi investasi lokal dan pihak pengelola Pelabuhan Samudera Bitung. Tujuannya untuk berdiskusi serta menjalin kerjasama untuk membangun taman industri di Kota Bitung ini.

Sementara itu, Humiang menyambut positif pada kunjungan delegasi dari CCPIT Guandong. Lewat diskusinya menyampaikan bahwa Kota Bitung ini dalam tahap persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pembangunan Jalan Tol Bitung-Manado dan persiapan pelabuhan Bitung sebagai IHP.

”Kota Bitung kaya akan sumber hasil lautnya, yang hampir sebagian besar perekonomian berasal dari usaha perikanan dan secara strategis Pelabuhan Samudera Bitung terletak di bibir Samudra Pasifik yang nantinya akan menjadi jalur perdagangan dunia,” tukas Humiang. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment