JMT Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA/SMK se-Mitra

Reporter : | 28 Apr, 2015 - 9:32 am WITA

mitra, minahasa tenggara, jurnalis,RATAHAN (manadotoday.co.id) -­ Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (27/4/2015), bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) menggelar Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar bagi siswa SMA dan SMK Sederajat, mengusung tema “Membangun Kreatifitas Pelajar”.

Pelatihan yang diikuti 200-an siswa-siswi peserta, berasal dari 16 sekolah SMA dan SMK se-Mitra ini, dibuka secara resmi oleh Bupati James Sumendap SH.

“Saya memberi apresiasi kepada JMT, yang telah menggelar kegiatan yang sangat positif bagi generasi penerus di daerah ini,” ujar Sumendap, saat memberi arahan kepada para siswa-siswi peserta pelatihan.

Sumendap juga mengingatkan para siswa soal bahaya narkoba dan seks bebas. “Banyak manfaat yang akan anda dapatkan dalam pelatihan ini dan saya ingatkan jauhi narkoba dan hindari seks bebas. Anda harus kerja keras kalau ingin jadi orang hebat, anda harus punya mimpi,” tegas Sumendap.

Sementara, Ketua JMT Ruland Sandag, dalam laporannya, menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik, adalah membekali anak bangsa khususnya siswa-siswi SMA dan SMK sederajat, dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik.

“Kegiatan ini juga mendorong anak bangsa khususnya di Mitra berpikir kritis, kreatif dan mandiri,” jelas Sandag. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment