Rencana Rolling Kepsek di Mitra Didukung AGIS

Reporter : | 27 Apr, 2015 - 5:44 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Langkah Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, yang akan melakukan penyegaran Kepala-Kepala Sekolah (Kepsek), mendapat dukungan dari Aliansi Guru Indonesia-Sulut (AGIS) Kabupaten Mitra.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua AGIS Mitra Drs Sonny Kawalo. “Rencana rolling yang akan dilakukan usai liburan sekolah sudah sangat tepat. Sebab, tidak akan mengganggu proses belajar mengajar dan administrasi di masing-masing sekolah,” ujar Kawalo.

Lanjutnya, jika rolling kepsek dilakukan sekarang ini, akan berdampak pada proses belajar mengajar dan administrasi pendidikan. Karena para kepsek juga akan menandatangani ijasah terakhir.

“Sekolah-sekolah telah dan akan diperhadapkan dengan ujian nasional. Nantinya setelah semua ujian selesai dilaksanakan, ijasah-ijasah dan proses administrasi lainnya akan ditandatangani oleh para kepala sekolah, sehingga jika dilakukan rolling akan berdampak,” tandas Kawalo.

Sebelumnya, Bupati James Sumendap SH mengatakan, akan melaksanakan rolling kepsek, usai liburan sekolah. “Ini untuk penyegaran di lingkungan pendidikan Kabupaten Mitra. Dan rolling akan dilakukan usai liburan sekolah,” kata Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment