DWP Kota Bitung Gelar Lomba Kebaya

Reporter : | 27 Apr, 2015 - 4:07 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.­co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung menggelar Lomba Kebaya, di mana pesertanya adalah perwakilan dari setiap SKPD lingkup Pemkot Bitung.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE MSi dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Josephin Sondakh-Taroreh, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, dan Ketua DWP Kota Bitung Ny Telly Humiang Muhaling.

Kegiatan mengambil tema “Dengan semangat R.A Kartini Kita Tingkatkan Kreativitas dan Kemandirian Kaum Perempuan dalam Pembangunan” ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (27/4/2015).

Dalam sambutannya Walikota Bitung Hanny Sondakh, yang dibacakan oleh Lomban mengatakan bahwa kegiatan ini bukan seremonial semata, akan tetapi merupakan wujud syukur dan kebanggaan bagi perempuan Indonesia karena memiliki sosok panutan yakni RA Kartini yaitu pejuang yang mampu mengangkat derajat kaum wanita.

“Dengan adanya Emansipasi, maka kaum perempuan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menunjukkan kualitasnya dalam bekerja dan berkarya terbukti saat ini kaum perempuan semakin mampu mensejahterakan keluarganya dengan menjadi ibu rumah tangga sekaligus memiliki usaha kreatif,” tukas Lomban.

Lanjutnya lagi lewat momentum ini DWP Kota Bitung diharapkan mampu menyatukan visi dan misi dalam memajukan perempuan di Kota Bitung dan memberdayakan semua hal-hal yang dimiliki untuk hal-hal positif, serta membaktikan karya terbaik dalam eksistensinya untuk membangun kota Bitung.

“Ini juga akan menjadi ajang pertemuan kaum perempuan, sehingga dapat membina persatuan dan kesatuan,” tutup Lomban. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment