P/KB GMIM Solafide Tinoor Juara di Lomba Gerak Jalan P/KB Sinode GMIM

Reporter : | 26 Apr, 2015 - 11:15 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tim lomba gerak jalan Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Solafide Tinoor Wilayah Kakaskasen, berhasil menjadi Juara I di Lomba gerak jalan dalam rangka kejuaraan olahraga prestasi dan tradisional P/KB Sinode GMIM yang digelar di Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom).

P/KB Solavide Tinoor Wilayah Kakaskasen keluar sebagai Juara I karena berhasil mengumpulkan nilai dengan total 600. Sementara PKB Jemaat Immanuel Walian Wilayah Tomohon III total nilai 594,80 dan PKB Jemaat Yobel Uluindano Wilayah Tomohon III dengan total nilai 594,32 masing-masing berhasil keluar sebagai Juara II dan III.

Usai lomba para pemenang langsung menerima hadiah berupa medali emas bagi juara I sedangan untuk Juara II dan III menerima medali perak dan perunggu serta sejumlah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd selaku Ketua umum Panitia di Jemaat GMIM Pniel Tuna.

Lomba gerak jalan tersebut diikuti 50 peserta perutusan dari jemaat dan wilayah, dengan mengambil start dari jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh dan finis di Jemaat GMIM Pniel Tuna.

Diketahui, sebelum lomba dilaksanakan, didahului Ibadah pembukaan di lapangan Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh yang dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Athur Rumengan MTeol MPDK.

Ibadah tersebut dihadiri Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stevanus BAN Liow, Anggota Komisi P/KB, Kapolres Manado Kombes Pol Sunarto, Ketua BPMW Mawakom Pdt Estevanus Katihokang STh, Camat dan Kapolsek Singkil.

Wagub Kansil mengatakan, pelaksanaan kegiatan olahraga yang digelar saat ini, sesungguhnya merupakan upaya cerdas dan inovatif yang sasaran utamanya tidak hanya terbatas pada peningkatan kesegaran jasmani dan kesehatan semata, serta optimalisasi potensi dan prestasi di bidang olahraga.

“Namun daripada itu, untuk memupuk kebersamaan dan membina sinergitas visi segenap komponen P/KB GMIM dalam menatap aral dan dinamika perkembangan zaman kedepan. Yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas, produktifitas dan prestasi sumber daya mansuaia (SDA). Untuk menghadapi tugas dan pengabdian dalam melayani Tuhan ditengah-dunia dsan masyarakat,” ucap Kansil.

Sedangkan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow menyebutkan, harus pahami bersama bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya berorien pada kemenangan semata, melainkan juga pada upaya dalam rangka menjadikan hidup kita sebagai berkat bagi sesama umat Tuhan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment