Wagub Sulut Hadiri HUT ke-32 Wilayah Manado Teling

Reporter : | 26 Apr, 2015 - 9:15 pm WITA

Ajak Warga Mampu Membentuk Karakter Iman Kristen

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri perayaan HUT ke-32 wilayah GMIM Manado Teling, yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Sion Teling Manado, Minggu (26/4/2015).

Dalam sambutannya, Kansil mengharapkan misi pelayanan Kristus yang dilakukan para hamba-hamba Tuhan di Wilayah Manado Teling, hendaknya mampu membentuk kakrakter iman jemaat.

“Membentuk karakter iman jemaat, sudah menjadi tugas kita bersama dari hamba-hamba Tuhan, baik Pendeta, Penatua maupun Syamas,” ujar Kansil yang juga sebagai hamba Tuhan di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa.

Lanjutnya, Gereja terpangil untuk mengatasi berbagai gejolak sosial yang terjadi dewasa ini, seperti mabuk-mabukan, perkelahian antar kampung yang disertai panah wayar, narkoba dan seks bebas. Karakter iman jemaat harus kita bentuk, terutama di kalangan generasi muda GMIM, sehingga masa depan mereka menjadi baik.

“Saya berharap lewat momentum yang berbahagia ini kiranya wilayah Manado Teling akan lebih memperkokoh komitmen iman untuk diimplementasikan dalam hidup berjemaat dan bermasyarakat, serta menjadi saluran berkat bagi orang lain, sekaligus menjadi bahan evaluasi pelayanan untuk menjadikan jemaat yang dewasa dan visioner,” ajak Penasehat P/KB Sinode GMIM ini.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Teling Pdt Jemmy Suwatan STh, mengatakan, kegiatan memperingati Ulang Tahun ke-32 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan antar jemaat antara lain paduan suara antar pelsus, bintang vocalia serta bahkti sosial.

Turut hadir dalam Ibadah syukur yang dipimpin Sekum BPMS Pdt Hendry Runtuwene STh MSi ini, Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua Komisi I DPRD Prov. Sulut Drs Ferdinand Mewengkang MM bersama Isteri Pnt. Sherly Nayoan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kaban LH Edwin Silangen SE MS, Kadis Diknas AG Kawatu SE MSi, Sekwan B Mononutu SH, Kadis ESDM Ir Marly Gumalag, Karo Hukum M Sendow SH dan Staf Ahli Gubernur Drs Maxi Lukas. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment