Reses Anggota DPRD Kabupaten Minsel Masa Sidang I Tahun 2015

Reporter : | 26 Apr, 2015 - 7:23 pm WITA

DPRD Minsel

Reses anggota DPRD Billy Regar di Desa Kilo Tiga Kecamatan Amurang

ANGGOTA DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah melaksanakan agenda reses masa sidang pertama tahun 2015 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di lima daerah pemilihan (dapil), pada tanggal 21 hingga 23 April 2015.

Minsel, DPRD Minsel

Reses Jan J Mongkaren di Desa Kumelembuai II Kecamatan Kumelembuai

Sekertaris DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (minsel) Lucky Tampi SH, mengatakan reses adalah salah satu agenda DPRD yang dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Reses ini dilaksanakan setiap masa sidang atau empat bulan sekali, dimana anggota DPRD menemui konstituen atau masyarakat guna menyerap aspirasi, dan hasil aspirasi kemudian disampaikan kepada Bupati sebagai kepala daerah,” ujar Tampi.

Jan Mongkaren, Makasili, DPRD Minsel

Reses Jan J Mongkaren di Desa Makasili Kecamatan Kumelembuai

Sementara itu sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat saat kepada salah satu anggota DPRD Minsel Jan J Mongkaren, saat melaksanakan reses di Desa Makasili, Kumelembuai II dan Kumelembuai Atas Kecamatan Kumelembuai Dapil 2 diantaranya pembangunan jalan sentra produksi pertanian atau jalan kebun, jalan penghubung Maksili-Pakuure Kecamatan Tenga,  sarana air bersih, manfaat kepesertaan BPJS dan pengembangan Ketrampilan perempuan.

Sedangkan di Desa Kilo Tiga, Kecamatan Amurang Dapil 4

DPRD Minsel

Penyerahan hasil reses oleh wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH dan Wakil Ketua DPRD Frangky Lelengboto, kepada bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

anggota DPRD Minsel Billy Regar, sejumlah aspirasi yang disampaikan warga yakni pembangunan kelanjutan alud di sungai Woran, akses jalan Desa , BPJS dan sejumlah aspirasi lainnya.

Sekertaris DPRD kabupaten Minsel Lucky Tampi

Sekertaris DPRD kabupaten Minsel Lucky Tampi

Di kesempatan berbeda Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH, saat pelaskanaan Paripurna penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua yang dirangkaikan dengan penyampaian dan penyerahan hasil reses kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Jumat (24/4) mengharapkan agar pemerintah daerah dapat memperhatikan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada pelaksanaan reses, untuk menjadi prioritas pembangunan. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment