Tinggi Animo Warga Jadi Anggota PPK di Minsel

Reporter : | 25 Apr, 2015 - 11:42 am WITA

Panitia Pemungutan Kecamatan , PPK minsel, minahasa selatan, Ketua KPU Minsel ,Franley Pangemanan

Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Animo warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk menjadi anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan membludaknya warga yang mendaftar sebagai calon anggota PPK, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, Jumat (24/4) kemarin.

“Sangat tinggi keinginan warga untuk jadi anggota PPK, karena ada 318 orang yang datang mendaftar untuk menjadi calon anggota PPK,” kata Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan.

Dari 318 orang yang mendaftar ini menurut Pangemanan, hanya 85 orang yang akan diterima menjadi anggota PPK. Dimana sesuyai aturan yang berlaku setiap Kecamatan masing-masing hanya lima yang akan diakomodir menjadi anggota PPK.

“Itu artinya jika 17 Kecamatan di Minsel dikalikan 5 anggota PPK, hasilnya hanya 85 orang. Jadi dipastikan sekitar 233 orang akan gugur,” kata Pangemanan.

Meski demikian Pangemanan menghimbau agar seluruh pendaftar mempersiapkan diri menghadapi seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada 30 April 2015 mendatang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment