3 Milyar Anggaran Panwas Minsel Untuk Pilkada 2015

Reporter : | 24 Apr, 2015 - 4:27 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pantia pengawas (Panwas) Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mendapatkan Rp 3 Milyar untuk anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

”Yang diusulkan sebesar Rp 9 Milyar, namun yang disetujui hanya Rp 3 Milyar,” ujar Meidy Mamangkei salah satu anggota Panwaslu Minsel, kepada manadotoday.co.id, Jumat (24/4).

Anggaran ini sendiri menurut Mamangkey, akan diberikan oleh Pemkab Minsel, melalui penandatanganan MoU, setelah anggota Panwas Minsel dilantik Bawaslu.

”Perihal anggaran yang disetujui Pemkab Minsel sebesar Rp 3 Milyar, sebenarnya tergolong sedikit untuk tahapan pelakanaan Pemilu. Apalagi pada proses Pilkada mendatang, akan direkrut anggota Panwas, yang nantinya akan ditempatkan di setiap TPS, dan secara otomatis memerlukan biaya. Karena itu kami berharap akan ada penambahan anggaran di APBD-P 2015,” jelasnya.

Agenda yang akan dilaksanakan Panwas Minsel dalam waktu dekat ini, yakni pelantikan pada, Sabtu (25/4) besok dan Bimbingan teknik yang akan dilaksanakan di Mataram
27 sampai 30 April 2015 pekan depan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment