Reses, DPRD Mitra Terima Keluhan Air Bersih dan Swakelola DAK Pendidikan

Reporter : | 24 Apr, 2015 - 2:04 pm WITA

Minahasa Tenggara,  Vocke Ompi , reses DPRDPASAN, (manadotoday.co.id) – Sarana air bersih dan Swakelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan menjadi topik utama yang disampaikan masyarakat saat DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Pejabat Hukum Tua Desa Liwutung Jantje Ginsu mengeluhkan proyek air bersih yang belum kunjung selesai. ”Masyarakat banyak bertanya soal kejelasan proyek air bersih. Tolong diteruskan ke pihak eksekutif,” kata Ginsu.

Sementara Hukum Tua Maulit Sonny Tumoinbela menyampaikan soal minimnya Ruang Kelas Baru (RKB) sekolah yang di wilayahnya karena hanya memiliki tiga RKB.

Menanggapi hal ini, Anggota Dewan Vocke Ompi mengatakan, ini akan diseriusi pihaknya. “Soal air bersih, ada dua proyek di Kecamatan Pasan, yakni dari Provinsi dan Pemkab Mitra dan apa yang disampaikan menjadi perhatian kami, untuk meneruskannya ke pihak eksekutif,” kata Ompi diiyakan Nolly Langingi, Jolly Tanauma dan Alkindi Bilfaqih, yang juga meminta agar kepsek-kepsek dapat melaporkannya.

Proyek Pendidikan swakelola dari dana DAK menjadi perhatian serius DPRD. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment