Warga Minahasa Tengah Keluhkan Seringnya Listrik Padam

Reporter : | 24 Apr, 2015 - 1:58 am WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Beberapa hari terakhir ini, di wilayah Minahasa Tengah (Minteng) sering terjadi pemadaman listrik di siang hari. Padahal di saat itu aktivitas warga sangat intens. Akibatnya aktivitaspun terganggu, dan kerugian demi kerugian di alami warga.

Wargapun menyorot program listrik pintar yang digelontorkan PT PLN yang nyatanya tak banyak membantu warga. “Kami banyak alami kerugian akibat sering padamnya listrik, program listrik pintar tak banyak memberi manfaat bagi kami sebagai konsumen,”ucap Berry Mapaliey SH aktivis muda Minteng kepada manadotoday.co.id, Kamis (23/4).

Hal yang sama diungkapkan tokoh masyarakat Minteng Harly Umbas. Menurutnya pihak PT PLN harus siap menjelaskan kepada pelenggan perihal apa yang menyebabkan sering padamnya listrik.

Disisi lain kebijakan PT PLN yang mendenda pelanggan karena terlambat membayar rekening listrik harusnya dicabut, sebagai kompensasi akibat sering padamnya listrik.

“PT PLN jangan cuma mau enaknya saja dengan menerapkan kebijakan yang terang-terang merugikan konsumen berupa denda, padahal akibat pemadaman listrik pelanggan banyak di rugikan,”terang Umbas.

Sementara itu pihak PLN unit Kawangkoan saat di konfirmasi tak bersedia memberi keterangan disebabkan managernya tak berada di tempat.  (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment