Biro Kesra Setdaprov Sulut Gelar Rakor Pembinaan KB

Reporter : | 23 Apr, 2015 - 7:44 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Pembinaan Keluarga Berencana (KB) tingkat Provinsi Sulut Tahun 2015, di Ruang Rapat WOC Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/4/2015).

Kegiatan yang diikuti instansi terkait ini, dibuka Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Drs. John H Palandung MSi mewakili Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan. Dalam kesempatan itu, Palandung mengatakan bahwa Program KB merupakan program nasional yang harus dilaksanakan guna mewujudkan keluarga kejahtera dan keluarga berkualitas. Selain itu, misi dari pelaksanaan program ini untuk mewujudkan bangsa yang maju, mandiri, dan adil sebagai landasan pembangunan nasional.

“Program KB membutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak terkait baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” tandas Palandung. Kata dia, semua pihak terkait untuk mengangkat semua permasalahan-permasalah yang ada di masyarakat. Supaya, berbagai permasalahan dan perubahan yang konstruktif di bidang KB dapat diselesaikan melalui manajemen strategis yang tepat sasaran.

“Saya harap lewat kegiatan ini, menjadi wahana untuk berbagi ide, gagasan, dan informasi serta saling memotivasi dalam pelaksanaan peran, tugas dan tanggung jawab kedepan, terutama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Sulut,” tandas Palandung.

Sementara Kepala Biro Kesra Sulut dr. Bahagia Mokoagouw MSi MKes, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi pembangunan kesejahretaan rakyat di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan KB. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan koordinasi sistem informasi manajemen capaian kinerja program pembangunan bidang kesejahteraan rakyat yang bersinergi dengan stakeholder pembangunan lainnya.

Turut hadir dalam rakor ini Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut Drs Humprey Apon MPA, dan sejumlah perwakilan instansi terkait. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment