Tim Survei KEK dari Korea Kunjungi Sulut

Reporter : | 23 Apr, 2015 - 1:43 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim survei Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari Negara Korea dibawa pimpinan ketua tim Jung Chun Woo, mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/4/2015).

Kedatangan tim ini, bertemu langsung Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd, untuk melakukan survei sejumlah proyek pembangunan KEK Bitung.

Dalam pertemuan tersebut, tim korea yang berjumlah 10 orang didampingi Wakil Ketua Dewan KEK Bitung ini, memberi laporan terkait bantuan teknis dari Korea untuk penyempurnaan KEK Bitung. Sejumlah konsultan dari Korea mengumpulkan data dan mempresentasikan bantuan serta metologi dan pengorganisasian sejumlah proyek yang akan dibangun seperti pelabuhan, dan jalan guna menunjang KEK.

Menyambut hal itu, Wagub Kansil menyatakan Pemprov Sulut berterima kasih dan sangat serius membangun KEK.

“Kerjasama ini menunjukan bawah Sulut sangat dipercaya investor luar negeri. Bantuan ini harus terus ditindaklanjuti. Dengan adanya kehadiran tim ini, bisa berjalan dengan baik dan Sulut siap membangun KEK,” jelas Kansil.

Kata dia, Pemprov Sulut terima kasih untuk keseriusan Korea membantu pembangunan KEK, termasuk mengembangkan potensi besar terutama dibidang perikanan.

“Kami menjamin keamanan di wilayah Sulut agar para investor bisa mengembangkan investasinya dengan baik di Sulut. Selain itu, dalam kerjasama kedepan nanti, saya berharap ada penerbangan langsung Manado – Korea. Kerjasama ini diharapkan berjalan dengan baik secara terus menerus,” terang Kansil.

Sementara ketua tim Jung Chun Woo, menyampaikan bahwa tim memilih Bitung untuk memanfaatkan kebijakan pemerintah Indonesia yang membangun dari pinggir daerah.

“Kami juga akan melakukan survei secara detail untuk pembangunan jalan, bandara, dan sejumlah hal lainnya untuk menunjang KEK,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya tim Korea ini sudah melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment