Jaga Kamtibmas, Bupati Minsel Minta Warga Aktifkan Siskamling

Reporter : | 23 Apr, 2015 - 11:33 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) РGuna menjaga situasi keamanan tetap kondusif,  Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, mengingatkan agar warga dan pemerintah Desa serta Kelurahan mengaktifkan kembali Pos keamaan lingkungan (Poskamling) yang merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat.

11173434_913785758644639_404904136_n”Poskamling penting sebagai salah satu sarana yang dapat memantau sekaligus menjaga situasi keamanan dari ancaman terorisme dan bahaya lainnya yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, ” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan peran, komitmen dan kontribusi masyarakat menjaga situasi keamanan dengan meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan aparat keamanan.

”Tingkatkan kewaspadaan tanggap terhadap situasi yang terjadi, dan terpenting melaporkan¬† ke pemerintah setempat atau aparat keamanan jika ada warga asing atau pendatang yang mencurigakan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment