KPU Minahasa: Seleksi PPK dan PPS Dilakukan Terbuka

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 10:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Meidy Tinangon M.Si menegaskan, dalam seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sementara di gelar bersifat terbuka dan tak ada intervensi dari siapapun untuk meloloskan nama-nama tertentu.

Hal ini dilakukan untuk menepis adanya anggapan bahwa sudah ada jatah-jatahan sebagai pesanan oknum pejabat tertentu dalam perekrutan PPS maupun PPK.

“Kami ingin tegaskan bahwa perekrutan PPS dan PPK dilakukan secara transparan dan tidak mengenal pesanan,”ucap Tinangon.

Menurutnya setiap peserta mempunyai kesempatan dan peluang yang sama. Setiap peserta akan melalui berbagai tes yang sudah di tetapkan oleh KPU, sehingga tak ada celah sekecilpun untuk menggolkan orang-orang tertentu. Dikatakan Tinangon pihak KPU akan menjamin jalannya seleksi ini secara ketat dan transparan sehingga tak ada yang di rugikan atau diuntungkan.

“Silahkan berkompetesi dengan sehat, yang terbaik tentu mereka-merekalah yang pantas menduduki kursi PPS maupun PPK,”tutur Tinangon. (Rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment