Sidak RSUD Tondano, JWS Janji Bangun Gedung Bertingkat

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 9:47 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Sam Ratulangi Tondano dan Puskesmas Koya Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (22/4) pagi tadi.

Dalam kunjungan mendadaknya di RSUD Samrat Tondano, Bupati JWS disambut langsung Direktur RSUD dr Mariani Suronoto MBioMed serta melakukan peninjauan di semua ruangan RSUD serta melakukan dialog langsung dengan para dokter, perawat dan para pasien, baik pasien yang rawat nginap maupun pasien yang melakukan pemeriksaan biasa.

Bupati JWS yang didampingi Kadis PU Ir John Kusoy MT, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kabid Bina Marga Dinas PU Novri Lontaan ST dan Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt meninjau Ruang registrasi, kemudian ke Kamar Mayat RSUD, selanjutnya ke ruang IGD, Ruang Gizi dan Makanan dan ke berbagai Poli serta ruangan lainnya.

Setelah meninjau RSUD ini Bupati langsung menginstruksikan Kadis PU Ir John Kusoy untuk merancang dan menganggarkan pembangunan gedung bertingkat untuk mengganti bangunan lama di RSUD ini.

“Untuk peningkatan pelayanan di bidang kesehatan di Minahasa ini, kita harus segera membangun gedung Rumah Sakit yang sangat memadai untuk rakyat Minahasa ini” kata Bupati energik ini.

Bupati bertekad agar pembangunan RSUD bertingkat ini akan dimulai pada APBD perubahan tahun 2015 ini. Selanjutnya Bupati JWS melakukan Sidak di Puskesmas Koya, Kecamatan Tondano Selatan, yang disambut langsung oleh Kadis Kesehatan dr Juliana Dewi Kaunang MKes, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Kepala Puskesmas Koya, Kabid Dinkes Yusak Lintin MKes dan Lurah Koya.

Di puskesmas ini juga, Bupati JWS meminta Kadis PU untuk mendesain dan menganggarkan pembangunan Puskesmas bertingkat dua. “Semuanya untuk pembangunan kesehatan bagi rakyat Minahasa” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini. (Rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment