Singkoh: Wanita Minahasa Harus Menjadi Kartini Masa Kini

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 9:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – First Lady Minahasa Dr Olgha Sajow Singkoh M.Hum meminta kepada seluruh wanita di Kabupaten Minahasa untuk menjadi wanita yang ulet ,kuat, terampil dan cekatan serta profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawab.

“Keteladanan R A Kartini harus diaplikasikan wanita-wanita Minahasa dalam kehidupannya di tengah-tengah keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan religi,”ucap Singkoh.

Dikatakan Singkoh, wanita-wanita Minahasa dalam kesehariannya harus menampakkan nilai-nilai perjuangan R A Kartini masa kini yang mampu bersaing dengan pria dalam segala bidang kehidupan.

Peringatan hari R A Kartini yang jatuh Selasa (21/4) kemarin, dijadikan momentum dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dalam hidup kekinian dan yang akan datang.

“Kartini telah meletakkan dasar yang kuat dalam hidup dan perjuangannya untuk mensejajarkan kaum perempuan dengan pria. Ajaran R A Kartini dalam era masa kini makin nampak bahwa perempuan bisa menjadi pesaing pria dalam berbagai bidang kehidupan,”ucap Singkoh, Rabu (22/4). (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment