Disnakertrans Gelar Diklat Gratis Bagi Naker Sulut

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 4:40 pm WITA

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , Disnakertrans,  Edwin Rorong SE MS

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , Disnakertrans, Edwin Roring SE MS (foto: facebook)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut terus berupaya untuk mendidik dan melatih calon tenaga kerja yang mampu menjawab kebutuhan lapangan kerja di daerah ini. Karena itu, berbagai fasilitas dan insrastruktur di Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah ini akan terus dibenahi dan ditingkatkan. ‘’Kita berharap calon tenaga kerja yang mengikuti Diklat dapat memenuhi kebutuhan pasar,’’ kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Edwin Roring SE MS kepada manadotoday.com (Rabu, 22/4/15) siang tadi.

Tak hanya itu, lanjut Roring, calon tenaga kerja yang lulus Diklat bisa membuka lapangan kerja sendiri. ‘’Dengan ketrampilan yang mereka miliki menjadi bekal untuk membuka usaha baru,’’ tuturnya.

Menyinggung tentang biaya diklat, menurut mantan Kasat Pol PP dan Linmas Sulut ini, para peserta diklat tidak akan dipungut biaya. ‘’Tidak ada biaya. Peserta Diklat gratis,’’ tukasnya. Selain meningkatkan ketrampilan, pihaknya menekatkan pada pembinaan mental dan etos kerja. (arm)

Baca Juga :

Leave a comment