DPRD Kabupaten Batang Belajar Pariwisata di Tomohon

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 4:21 pm WITA

Kota Tomohon, Tomohon International Flower Festival, TIFF 2015,Kabupaten Batang ,Jawa Tengah

TIFF terus jadi daya tarik bagi daerah lain di Indonesia

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pariwisata di Kota Tomohon terutama iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) terus menjadi magnet bagi daerah lain.

Rabu 222/4/2015) giliran Komisi C  DPRD Kabupaten Batang Jawa Tengah yang datang melakukan studi banding tentang pariwisata di Kota Tomohon. Rombongan berjumlah 14 orang  dipimpin  Hj Fauzi Falas selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang.

Maksud dan tujuan kunjungan kata pimpinan rombongan, untuk konsultasi tentang  pengelolaan kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon. Karena Kota Tomohon menurut mereka memiliki keunggulan tersendiri dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada terutama bagi peningkatan pendapatan asli daerah melalui arus kunjungan wisatawan sekaligus pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Ir HV Lolowang MSc dan Asisten Ekonomi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Maryam Rau SH mempresentasikan rencana pelaksanaan TIFF tahun 2015 yang akan dimulai  8 Agustus 2015 dengan kegiatan utama Tournament of Flower (ToF) serta  beberapa kegiatan pendukung lainnya. ”Obyek-obyek wisata di Kota Tomohon telah banyak dikunjungi wisatawan asing maupun domestik,” kata Rau.

Sementara Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan yang diwakili Kabid Hortikultura Karel F Lala SP  MSi mempresentasikan proses penanaman dan pembudidayaan bunga dan tanaman hias di Kota Tomohon yang selanjutnya mempromosikan budidaya Bunga Krisan Kulo dan  Krisan Riri yang menjadi maskot Kota Tomohon.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni S Lumowa SSos MSi dan Asisten Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc serta Sekretaris DPRD Andrikus Wuwung SSos  menyambut baik kunjungan tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment