IYOS 2015 Cabang Karate, Sulut Rebut 6 Medali Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu

Reporter : | 22 Apr, 2015 - 8:00 am WITA

Kontingen IYOS Sulut Cabang Karate

Kontingen IYOS Sulut Cabang Karate

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Prestasi luar biasa diperoleh tim Sulawesi Utara dalam kejuaraan Nasional Indonesia Youth and Sport Festival (IYOS) 2015 Piala Menpora 20-21 April 2015 di Gedung Friendship Sport Center Pembinaan Pemuda Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur Jakarta Timur.

Untuk cabang karate yang diwakili FORKI Tomohon, berhasil memperoleh 6 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu dari 9 atlit yang diutus.

Menariknya, bertepatan di hari Kartini 21 April kemarin, dua atlit wanita menyumbangkan 3 medali emas, masing-masing Anggie Langitan di kelas kata dan kumite 50 kg umur 15 tahun dengan 2 medali emas dan Sarah Rantung di kelas kata 45 kg umur 15 tahun merebut 1 medali emas.

Gubernur Sulawesi Utara DR.S.H Sarundajang saat menerima Torry Kojongian selaku Manager Tim menyambut bangga akan keberhasilan kontingen karate asal Sulawesi Utara, sambil mengimbau agar generasi muda Sulut hendaknya mengukir prestasi melalui kegiatan-kegiatan postif seperti olahraga prestasi contohnya seperti karate dan olahraga prestasi lainnya.

Ketua FORKI Kota Tomohon Ivan Sarundajang menyambut gembira atas keberhasilan atlit karate binaannya meraih emas pada IYOS 2015 dan akan memberikan penghargaan khusus bagi atlit karate Kota Tomohon yang telah berjuang keras untuk mencapai kemenangan dan mengharumkan Sulut dan khususnya Kota Tomohon.

‘’Ini tentunya merupakan prestasi besar yang patut diberi apresiasi setinggi-tingginya,’’ kata Ivan.

Pelatih Karate asal Kota Tomohon Josis U Ngantung dan Novlie dari awal memang optimis akan kesiapan karatekanya untuk mampu merebut medali emas karena latihan keras yang dipertunjukkan atlitnya. Hasil Cabang Karate IYOS 2015 Kontingen Sulut:

Anggie Langitan 2 emas di kelas kata dan kumite umur 15 tahun, Sarah Rantung 1 emas dikelas kata dan 1 perunggu kumite umur 15 tahun,Grenaldy Mathindas 1 emas di kelas kumite dan 1 perak 14 tahun, Samuel Roereo 1 emas dikelas Kumite dan 1 perunggu kata 14 tahun, William Gigir 1 emas di kelas kata dan 1 perunggu kumite 11 tahun, Iren Pakasi 1 perak kumite dan 1 perunggu kata 14 tahun, Friske Walangare 1 perak di kelas kumite 19 tahun,Indra Kojongian 2 perunggu dikelas kata dan kumite umur 13 tahun, Federika Moningka 2 perunggu di kelas kumite kata 13 tahun, Total perolehan medali 6 emas, 3 perak dan 7 perunggu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment