Tomohon Rebut Medali Emas Pertama di IYOS 2015 Piala Menpora

Reporter : | 21 Apr, 2015 - 3:23 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kontingen Karate Sulawesi Utara dalam kejuaraan Nasional Youth and Sport Festival (IYOS) 2015 merebut emas pertama untuk cabang karate yang diwakili FORKI Tomohon.

Medali emas diperoleh lewat kelas Kata Perorangan umur 10 tahun atas nama Wiliam Gigir yang dilaksanakan di Gedung Friendship Sport Center Pembinaan Pemuda Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur Jakarta Timur.

Manajer Kontingen Torry Kojongian didampingi pelatih Josis Ngantung dan Nolvie mengatakan, pihaknya mengikutsertan 9 karateka pimpinan Ivan Sarundajang beserta 3 orang pelatih dan official.

”Ini merupakan prestasi luar biasa. Di hari pertama sudah menyumbangkan medali emas. Kami berharap bisa menambah medali lagi di hari kedua dan seterusnyan” ujar Kojongian dan Ngantung.

IYOS itu sendiri mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni karate,pencak silat, taekwondo, kempo, wush­u, angkat besi, binaraga, senam serta free soccer adalah ajang pemanasan dan persiapan untuk mencari atlit muda berprestasi yang akan diikutsertakan pada Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment