Pansus LKPJ DPRD Minsel Minta Bupati Perhatikan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Reporter : | 21 Apr, 2015 - 9:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sektor Pendidikan dan Kesehatan ( selain beberpa hal lainnya) menjadi catatan strategis Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 DPRD Minahasa Selatan (Minsel) pada saat paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ pemerintah daerah tahun 2014, Senin kemarin.

“Kami beharap Pendidikan dan Kesehatan jadi perhatian Bupati, yakni melakukan rekrutmen apakah pada jalur CPNS atau honorer tenaga Guru dan Kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan, “ kata Ketua Pansus LKPJ 2014 Robby Sangkoy, saat membacakan rekomendasi Pansus LKPJ 2014.

Penambahan tenaga Pendidikan (guru) menurut Sangkoy, penting dalam rangka pemerataan tenaga Guru, mengingat sebagian besar sekolah di Minsel kekurangan tenaga pendidik. Sedangkan untuk tenaga medis diperlukan karena di butuhkan di Puskesmas dan RSUD.

“Ini penting karena Kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” katanya.

Disisi lain Sangkoy juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Minsel lebih khusus Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang memberikan perhatian besar terhadap program pembangunan infrastruktur, yang dibuktikan dengan lebih besarnya belanja publik daripada belanja aparatur, serta meningkatnya kebijakan umum pendapatan daerah yang mengalami peningkatan signifikan.

“Diharapkan ini akan terus ditingkatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukas Sangkoy. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment