Jalan Lingkar Tompaso – Noongan Memprihatinkan

Reporter : | 21 Apr, 2015 - 12:36 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Akses ruas jalan yang menghubungkan sejumlah Desa di Minahasa khususnya dari Desa-Desa di Tompaso hingga Desa Noongan, Langowan dalam keadaan memprihatinkan dan membutuhkan sentuhan perbaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Ruas jalan ini sangat penting bagi warga untuk meningkat perekonomian warga. Betapa tidak, umumnya Desa-Desa yang ada sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani, sehingga untuk memasarkan hasil pertaniannya sering kali terkendala jalan rusak ini.

Sebagai contoh jalan masuk yang menghubungkan Tompaso-Tonsewer rusak dan berlubang khususnya di depan proyek Gas PT Pertamina. Hal ini disinyalir karena jalur tersebut sering dilewati kendaraan proyek yang kapasitasnya cukup besar. “Selain berluban, jalan tersebut terlihat agak sempit, dan tak memiliki sistem pembuangan air akibatnya jika hujan turun, air hujan tergenang di badan jalan dan kemudian berakibat cepat rusaknya jalan tersebut,”ucap warga Herman dan Jonly.

Keduanya berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui instansi terkait untuk melakukan perbaikan jalan-jalan tersebut.

Selain itu jalur lingkar ini juga menjadi akses utama warga dari Boltim dan Mitra menuju Kota Manado. “Jalur lingkar iniĀ  sudah sepantasnya dilakukan perbaikan, agar memudahkan warga untuk beraktivitas,”pungkas keduanya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment