Walikota Bitung Minta Siskamling Dioptimalkan

Reporter : | 20 Apr, 2015 - 5:46 pm WITA

BITUNG, manadotoday.­co.id) – Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta kepada semua kecamatan yang ada di Bitung, agar dapat mengoptimalkan pelaksanaan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Hal ini pula guna mendukung dalam menjaga keamanan serta Menjalin sinergitas bersama pihak TNI/Polri di bidang Kamtibmas. “Dengan begitu tingkat kejahatan akan bisa ditekan,” ujar Sondakh.

Ditambahkannya, agar pihak kecamatan bersama warganya bisa melakukan Kegiatan pencegahan melalui patroli di wilayahnya guna meminimalisir terjadi tingkat kriminal dan hal-hal yang merugikan masyarakat. Siskamling dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga.

Serta menjaga kebudayaan manusia yang di dalamnya terdapat nilai-nilai yang mendasari dan menuntun tindakan-tindakan dalam hidup bermasyarakat. Untuk itu, Menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang baik.

“Ini tentunya Salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan. Peran serta masyarakat melalui bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan,“ jelas Sondakh. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment