Mitra Peroleh Suntikan Dana Tanggap Darurat Bencana Rp3,3 Miliar

Reporter : | 19 Apr, 2015 - 1:24 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Jopy Mokodaser mengatakan, jalan menuju empat desa di Kalait Raya, dan delapan desa lainnya di Kecamatan Touluaan Selatan akan mendapatkan suntikan dana tanggap darurat bencana dari pemerintah pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp3,3 Miliar.

Ini diberikan untuk membenahi beberapa titik jalan yang nyaris putus.

“Tahun ini ada anggaran dari pemerintah pusat untuk membenahi titik-titik yang longsor yang mengancam jalan ke Kalait,” ujar Mokodaser.

Dia menambahkan, realisasinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sehingga jalur atau akses warga 10 desa ini akan berjalan dengan baik.

“Ini merupakan kepedulian pemerintah daerah terutama Bupati Mitra James Sumendap SH untuk warga Touluaan Selatan. Kami berharap ini juga secepatnya dikerjakan sehingga tak berlama-lama lagi akses ini bisa dilewati dengan baik oleh masyarakat,” tutur Mokodaser.

Sementara tokoh masyarakat Touluaan Selatan Ot Liwe SE dan Ohit Tampongangoy mengatakan, tiga titik yang hampir putus sudah sangat mendesak untuk dikerjakan. “Makanya kalau memang beberapa titik ini akan segera diperbaiki, maka kami sangat berterima kasih. Ini sungguh luar biasa, sebab akan mempercepat pertumbuhan ekonomi warga. Kami dukung dan apresiasi langkah pemerintah pusat dan daerah,” pungkas Liwe dan Tampongangoy. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment