Kadis PU Minsel : Jalan Desa Bakal Dibiayai Lewat ADD

Reporter : | 18 Apr, 2015 - 3:27 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) РJalan Desa yang kini pembiayaannya  merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten, kedepan kemungkinan besar akan menjadi taanggungjawab Desa, yang pemeliharaannya akan dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

”Ya, jalan Desa kedepan jika sudah ada anggaran khusus akan ditangani atau menjadi tanggungjawab Desa, yang pemeliharaannya dibiayai lewat ADD,” ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Minsel Ir Joutje Tuerah.

Untuk akses jalan Desa saat ini, menurut Tuerah, terus menjadi perhatian Bupati Minsel Chrsitiany Eugenia Paruntu, sebagian besar jalan poros Desa, sudah di hotmix.

”Hal ini merupakan komitmen Bupati, yang terus berupaya menghadirkan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Disisi lain Tuerah juga mengingatkan agar Desa memiliki  rencana menengah dan tahunan program pembangunan. Hal ini dilakukan jangan sampai program pembangunan yang diusulakn berlainan setiap tahun.

”Ini juga bertujuan agar diketahui mana yang menjadi prioritas. Karena itu, Desa harus ada perencanaan program pembangunan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment