Tetty Paruntu Bertekad Wujudkan Minsel Jadi Little Hongkong

Reporter : | 17 Apr, 2015 - 10:27 am WITA

Tetty Paruntu , Hongkong,  Christiany Eugenia Paruntu, Minsel, minahasa selatan

Christina Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Letak Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang strategis, karena berada di jalur trans Sulawesi, yang ditunjang dengan pelabuhan feri, umum, perikanan ,serta kekayaan sumber daya alamĀ  menginspirasi Bupati Christiany Eugenia Paruntu, untuk menjadikan Minsel sebagai litle Hongkong.

”Bagi sebagian orang menganggap ini ”Ide Gila”. Tapi melihat berbagai potensi dan letak Minsel yang strategis, tidak menutup kemungkinan Minsel akan jadi litle Hongkong, sebagai salah satu pusat perekonomian di Sulawesi Utara,” ujar Paruntu.

Hal ini kata Paruntu, selaras dengan visi dan misi pemerintahannya yakni ”Minsel berdikari cepat dan Minsel terdepan” dengan masyarakat yang sejahtera, makmur dan mandiri.

”Karena itu pembangunan berkelanjutan menjadi keharusan bagi saya dengan senantiasa berpijak pada konsep pertumbuhan, pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja dan lingkungan, melalui berbagai progra, kegiatan dan perencanaan dan penganggarannya yang bersifat multi years” jelasnya.

Lanjut dikatakan Bupati yang akrab dipanggil Tetty ini, berbagai program pembangunan yang akan dilakukan yakni pembangunan jalan ring road atau jalan lingkar Amurang-Tumpaan, Boulevard Amurang dengan konsep water front city, pelebaran jalan dua arah dan peeluasan pelabuhan Amurang dengan fasilitas one stop service, pembangunan penahan abrasi pantai Amurang, pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan yang bebas biaya.

”Untuk sektor Pertanian dan Perkebunan yang merupakanĀ  andalan Minsel , kedepan kita akan berupaya kerasa agar nantinya memiliki produk-produk unggulan yang bersertifikasi Nasional bahkan International dan ini akan menjadi ikon Minsel,” tukasnya.

”Dan untuk mewujudkan berbagai program ini termasuk menjadikan Minsel sebagai pusat perekonomian atau litle Hongkong, topangan dan dukungan doa tentu sangat diharaplan untuk terwujudnya kelanjutan pembangunan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment