Warga Minta Pembangunan Drainase di RSUD Minsel Jadi Skala Prioritas

Reporter : | 17 Apr, 2015 - 9:47 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pembangunan saluran air atau drainase, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Minahasa Selatan (Minsel) yang terletak di Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, akan menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Minsel, tahun 2015 ini.

”Kami berharap perbaikan drainase¬† di RSUD menjadi rencana pembangunan¬† atau masuk skala prioritas tahun ini,” ujar Hukum Tua Teep Trans Alex Tambayong, beberapa waktu lalu.

Hal ini kata Tambayong, dipandang penting mengingat sanitasi pembuangan air, di RSUD Minsel, dapat berakibat bahaya dan mengancam kesehatan  warga yang tinggal di sekitar RSUD, jika tidak diatur atau ditata dengan baik.Apalagi air yang mengalir ketika hujan, di RSUD dipastikan sudah tercampur dengan bahan kimia.

”Yang perlu diingat jika drainase tidak diperbaiki, saat musim hujan air yang berasal dari RSUD, yang sudah tercampur bahan-bahan kimia tersebut akan mengalir ke pemukiman warga, yang bisa saja memicu penyakit,” katanya.

”Ini yang perlu diperhatikan pemerintah, agar warga yang tinggal di sekitar RSUD tidak akan kawatir jika saluran air sudah dibuat dengan baik,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment