Mr. Trap: Kritikan untuk Pippo Terlalu Berlebihan!

Reporter : | 16 Apr, 2015 - 11:55 pm WITA

Inzaghi

Filippo “Pippo” Inzaghi (acmilan)

ITALIA, (manadotoday.co.id) – Performa AC Milan di musim ini, jauh dari harapan dan prakiraan sejumlah fans serta pengamat sepakbola di belahan dunia. Tak tanggung-tanggung, kritikan pedas juga akhirnya dilayangkan untuk arsitek Milan, yakni Filippo “Pippo” Inzaghi.

Namun kritikan-kritikan itu, dinilai pelatih asal Italia Mr. Trap julukan untuk Giovanni Trapattoni, merupakan hal yang sangat berlebihan.

Menurut dia, Pippo butuh waktu untuk berkembang dan tak bisa langsung diharapkan mampu mengubah nasib Milan semudah membalikkan telapak tangan.

“Dia [Inzaghi] kesulitan menghadapi rintangan yang membentang. Di Milan, Anda tak hanya dituntut raih hasil baik, tapi permainan indah. Kombinasi kedua hal itu tentu bukan jadi hal mudah,” ujar Trapattoni, dikutip dari goal.com.

Milan sendiri sejauh ini, sulit memelihara status mereka sebagai klub besar yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak tujuh kali. Inzaghi yang ditunjuk musim panas lalu untuk melatih Milan, hanya mampu membawa Milan berkutat di papan tengah klasemen Serie A Italia.

“Pippo punya ide sendiri. Itu akan membuahkan hasil, seiring berjalannya waktu. Tapi fans Rossoneri masih terbiasa dengan kejayaaan masa lalu, seperti para pemain Belanda [Van Basten-Gullit-Rijkaard] dan Kaka. Fans sulit menerima kenyataan ini.”

Lanjut Mr. Trap, Pippo dipilih oleh klub, dan harusnya klub terus memberikan kepercayaan kepadanya.

“Anda tak bisa mengharapkan dirinya langsung menghasilkan hasil manis,” ungkap pelatih berusia 76 tahun ini. (su)

Baca Juga :

Leave a comment