Korban Dampak Letusan Gunung Soputan akan Terima DSP

Reporter : | 16 Apr, 2015 - 10:55 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp195 juta yang diajukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mitra ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) direalisasikan dan siap disalurkan ke wilayah yang terkena dampak bencana Gunung Soputan.

Bukan hanya DSP yang akan disalurkan BPBD Mitra, namun ada juga bantuan berupa makanan siap saji, antara lain mie instan, air mineral, ikan kaleng dan telur.

“DSP itu adalah uang lelah untuk petugas Posko dan bantuan bagi masyarakat umum yang terkena bencana, masing-masing mie instan 400 karton, air mineral 500 karton, ikan kaleng 2750 kaleng dan telur 400 baki,” ungkap Kepala BPBD Mitra Jopi Mokodaser SH, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Dra Syane Jeane Tangian, kepada manadotoday.co.id Kamis (16/4/2015).

“Prioritas mereka yang kena dampak langsung, seperti yang ada di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Silian Raya, Tombatu dan Tombatu Utara. Dan untuk DSP itu akan dibagikan kepada petugas Posko Rp75 ribu per orang, selama 15 hari ditambah uang makan.

Ditambahkan Mokodaser, untuk alat kesehatan berupa masker, yang disalurkan sebanyak 10 ribu dan itu telah dibagikan ketika terjadi bencana lalu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment