PNS Pemprov Sulut Diminta Jadi Berkat dan Teladan Masyarakat

Reporter : | 16 Apr, 2015 - 8:20 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya menjadi berkat dan teladan dalam kehidupan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, ketika memimpin ibadah Kristen PNS Pemprov Sulut, Kamis (16/4/2014).

Ibadah rutin yang dilaksanakan setiap Kamis itu, diikuti pejabat Eselon II, III, dan IV serta staf Pemprov Sulut. Sedangkan puji-pujian, disampaikan pegawai dari BPK-BMD, Keasistenan Dua, Biro Perlengkapan, BPMPD, Sekretariat Korpri, BKD, Biro Umum, Biro Pemerintahan dan Humas serta Biro Kesra.

Dalam khotbah yang diambil dari pembacaan Apkitab Hosea 6:1-3, Kansil mengajak pegawai harus menjadi berkat bagi masyarakat, dan harus menjadi contoh dan teladan bagi orang lain.

“Jangan sebaliknya seorang birokrat hanya ingin dilayani masyarakat, mungkin karena ada kepentingan tertentu sehingga bersikap demikian, hal itu tidak boleh dimiliki oleh pegawai yang bertugas di lingkungan Pemprov Sulut,” tegas Kansil yang juga selaku pelayan khusus di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa.

Lanjutnya, mengingatkan PNS harus lebih meningkatkan kinerja dalam rangka melayani masyarakat.

“Sudah pasti PNS harus lebih mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena PNS adalah abdi negara dan pemerintah itu adalah wakil Tuhan di Dunia,” tandasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment