BPK-RI Audit Pemkot Bitung Hingga 8 Mei

Reporter : | 16 Apr, 2015 - 1:19 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sesuai jadwal, BPK-RI selesai melakukan audit untuk pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Bitung pada tanggal 8 Mei 2015.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Humas Setdakot Bitung Erwin Kontu SH. “Hasilnya nanti akan jelas setelah ada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK,” jelas Kontu.

Kontu juga mengajak semua pihak untuk menghormati apa yang menjadi tugas BPK dan memberikan kesempatan kepada BPK menjalankan tugas mereka sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Sebagaimana kita menghormati proses pemeriksaan ini demikian juga apapun hasilnya nanti harus kita hormati,” ujar Kontu.

Ia pun menyesalkan jika ada pihak yang  membuat kesimpulan sendiri terkait dengan tugas yang dijalankan oleh BPK, karena menurutnya kesimpulan atas hasil pemeriksaan adalah sepenuhnya wewenang auditor yang dalam hal ini adalah BPK sendiri.

“Jika dalam pemeriksaan saat ini BPK mengambil sampel fisik bangunan, itu adalah hal yang wajar dilakukan karena akan dilihat material yang dipergunakan,” tutur Kontu seraya menambahkan bahwa sejauh ini Pemkot Bitung terus berusaha semaksimal mungkin membantu BPK dalam melaksanakan tugasnya dengan merespon dan memenuhi permintaan BPK baik itu berupa data, informasi, dan kelengkapan berkas lainnya.(esa)

Baca Juga :

Leave a comment