Senin Pekan Depan, UN Susulan Tingkat SMA/Sederajat Serentak di SMK Negeri 1 Amurang

Reporter : | 16 Apr, 2015 - 12:45 pm WITA

AMURANG, (mandotoday.co.id) – Ujian Negara (UN) susulan tingkat SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang nantinya akan diikuti oleh siswa yang tidak sempat mengikuti UN, pada 13 April hingga 15 april 2015, akan dilaksanakan secara serentak di SMK Negeri 1 Amurang, Senin 20 hingga 23 April 2015 pekan depan.

“Ya, UN tingkat SMA/SMK akan serentak dilaksanakan di SMK Negeri 1 Amurang, dengan jadwal mata pelajaran yang sama seperti UN yang serentak dilaksanakan beberapa hari lalu, ” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaheraga (Dikpora) Kabupaten Minsel, Fien Runtuwene.

Untuk  itu, Runtuwene menghimbau kepada seluruh, siswa SMA dan SMK se kabupaten Minsel, yang akan mengikuti UN susulan, agar mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental dalam mengikuti UN susulan nanti.

“Jaga kesehatan dan belajar sehingga nantinya dapat menyelesaikan soal dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar informasi jumlah siswa di Kabupaten Minsel yang tidak sempat mengikuti UN di hari ketiga, Rabu (15/5) kemarin, untuk SMA 11 siswa, dengan rincian 3 siswa tanpa keterangan, 1 siswa sudah Kawin, 3  siswa hamil dan  2 siswa pindah luar daerah.
Sedangkan untuk tingkat SMK ada 17 siswa tidak mengikuti UN, dengan rincian 4 siswa sudah kawin, 1 siswa hamil, 1 sakit dan 2 siswa ke luar daerah. Dan siswa SMA yang terdaftar sebagai peserta UN 1284, SMK 1121 siswa. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment