Kumendong Gantikan Watania Jabat Karo Pem-Humas Setdaprov Sulut

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 10:44 pm WITA

Manumpil dan Kawatu Dipromosi Jabat Kepala SKPD

Sulawesi Utara, rolling pejabat, eseon II, DR. Jemmy Kumendong MSi, Dra. Lynda Watania MM MSi SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melakukan rolling pejabat eseon II, yang ditandai dengan pelantikan serta pengambilan sumpah dan jani yang dipimpin Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, di ruang C.J. Rantung, kantor gubernur Sulut, Rabu (15/4/2015).

Dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/234.a/2015 tertanggal 18 Maret 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, sebanyak Sembilan pejabat dilantik.

Para pejabat yang dilantik itu, diantaranya DR. Jemmy Kumendong MSi yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA), kini menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Humas menggantikan Dra. Lynda Watania MM MSi yang dipercayakan menjabat Kepala BKPM.

Sementara Ir. Jemmy Kuhu yang sebelumnya sebagai Kepala PKPM, kini dipercayakan menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP).

Kemudian, Jemmy Ringkuangan AP, MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi, kini dipercayakan menjabat Kepala Biro Umum menggantikan Dra. Femmy Suluh MSi. Sementara Suluh, kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, menggantikan DR. Noudy R.P. Tendean SIP MSi yang dipercayakan menjabat Kepala Bandiklat.

Sedangkan DR. drh. FD Rotinsulu yang sebelumnya sebagai Kepala Bandiklat, kini dipercayakan menjadi Kepala Badan Penghubung di Jakarta, menggantikan Suprianda Ruru SH LLM.

Menariknya, dalam pelantikan tersebut dua pejabat dipromosi ke jabatan eselon II, yakni DR. Frangky Manumpil yang merupakan salah satu Kepala Bidang di BKPM kini dipercayakan sebagai Kepala Biro SDA menggantikan jabatan yang ditinggalkan Kumendong, dan Dra. Glady Kawatu MSi sebelumnya sebagai Kepala UPTD di Bappeda, menjadi Kepala Biro Organisasi menggantikan jabatan yang ditinggalkan Ringkuangan.

“Pejabat yang baru dilantik, diharapkan cepat berbaur dengan organisasi yang dipimpinnya supaya roda pemerintahan akan berjalan baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ingat Wagub Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment