Gubernur Sulut Gelar Rolling Pejabat Eselon II

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 9:48 pm WITA

DR. Sinyo Harry Sarundajang,  Gubernur Sulawesi Utara , Sulawesi Utara ,Rolling Pejabat , Pejabat Eselon IISULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah beberapa pekan dinanti, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), akhirnya melakukan rolling terhadap sejumlah pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, Rabu (15/4/2015).

Pada pelantikan yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd di ruang C.J. Rantung kantor Gubernur Sulut, sebanyak sembilan pejabat baru diambil sumpah dan janji.

Dalam sambutannya, Kansil menegaskan kepada para pejabat eselon II Pemprov Sulut, supaya tetap percaya diri dengan segala tugas yang diemban. Sebab, jabatan eselon II merupakan jabatan perpanjangan tangan dari Gubernur, Wagub dan Sekda.

“Jabatan sebagai penyanggah kekuatan roda pemerintahan. Setiap pejabat diharapkan mampu membangun komunikasi publik dengan baik guna menunjang pelayanan terbaik bagi masyatakat,” tegas Kansil.

Dalam pelantikan kali ini, menurut Kansil sekaligus menjawab berbagai isu yang berkembang di masyarakat mengenai rotasi pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

“Rolling pejabat merupakan kewenangan dari Gubernur, Wagub, dan Sekda sebagai ketua Baperjakat. Pelantikan ini menjadi daya picu bagi pejabat untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan pemerintahan,” tandas Kansil.

Lanjutnya, kepada pejabat lama agar menyelesaikan segala bentuk administrasi baik keuangan maupun aset agar diserahkan kepada pejabat baru agar semua dokumen jelas.

“Jangan ada pejabat yang menahan aset sehingga jangan sampai menjadi masalah dengan pihak pemeriksa dalam hal ini BPK, ini semua bertujuan untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ingat Kansil.

Diketahui, dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/234.a/2015 tertanggal 18 Maret 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, turut disaksikan Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan, para pejabat eselon II, III, dan IV, serta pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment