Walikota Tomohon Salurkan PSKS di Tomohon Utara

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 9:24 pm WITA

Walikota Tomohon,  Jimmy F Eman SE Ak , Program Simpanan Keluarga Sejahtera,

Walikota serahkan PSKS di Tomohon Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (15/4/2015) bertempat di Kelurahan Kayawu menyalurkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Kecamatan Tomohon Utara.

“Ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon dan juga sebagai janji pemerintah untuk capaian kesejahteraan masyarakat,” ujar walikota.

Untuk progran kesehatan, Eman mengatakan nanti dianggarkan pada APBD Perubahan.  ”Dari seratus ribu lebih penduduk Kota Tomohon, yang terdaftar ikut jaminan kesehatan baru tujuh puluh ribu. Jadi, akan ditambah dan dianggarkan di APBD perubahan,” tukas walikota.

Sebanyak 70rb, jadi nanti pada APBD perubahan pemerintah akan menganggarkan sisa dari masyarakat yang belum terakomodir sebagai peserta jaminan kesehatan agar nantinya seluruh masyarakat Kota Tomohon dari segi kesehatan sudah tidak perlu merasa resah untuk berobat karena pemerintah akan mengakomodir seluruhnya tentunya dengan mengikuti mekanisme yang telah ditentukan dalam penyusunan anggaran APBD tahun 2015 nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Muh Noor Hk SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh H Susanto SE MM, Sekretaris Daerah Dr Arnold Poli SH MAP, Kepala Kantor Pos Cabang Tomohon Jhon Tampati. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment