Hari Terakhir UN 28 Siswa SMA/SMK di Minsel Absen

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 6:01 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebanyak 28 Siswa tingkat SMA/SMK di Minahasa Selatan (Minsel), tidak  ikut ujian yang nantinya, akan menentukan kelulusan.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fien Runtuwene, mengatakan 28 siswa yang tidak mengikuti UN karena berbagai alasan.

”Untuk SMA yang terdaftar 1284 siswa, tidak ikut 11 siswa dengan rincian 3 siswa tanpa keterangan, 1 siswa sudah Kawin, 3  siswa hamil dan  2 siswa pindah luar daerah,” jelasnya kepada manadotoday.co.id, Rabu (15/4).

Lanjut dia, untuk tingkat SMK yang terdaftar 1121 tidak ikut UN, di hari ketiga 17 siswa, dikarenakan 4 siswa sudah kawin, 1 siswa Hamil, 1 Sakit dan 2 siswa ke luar daerah.

”Dan siswa yang tidak ikut UN ini masih diberikan kesempatan untuk mengikuti UN pada 20 hingga 23 April 2015, pekan depan,” jelasnya.

Sementara untuk hasil UN, menurut Runtuwene, setiap hari setelah pelaksanaan UN, langsung dibawah ke  Universitas Manado (Unima) di Tondano oleh para Kepala Sekolah dengan pengawalan aparat keamanan.

”Dan lembar jawaban nantinya diperiksa melalui komputer,” jelasnya sembari berharap kelulusan tahun ini akan mencapai 100 persen. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment