Bupati Minsel Beri Motivasi Kepada Warga Binaan Rutan Amurang

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 11:23 am WITA

Dari Peresmian Rutan Amurang

 Lembaga Pemasyarakatan, Rumah tahanan, Rutan Amurang, Christiany Eugenia Paruntu, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Rumah tahanan (Rutan) Amurang, mendapatkan suntikan moril dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, saat menghadiri peresmian Rumah Tahanan Negara Amurang yang dirangkaikan dengan penanda tanganan Prasasti Gereja “Emaus” dan Masjid “At-Taubah, Selasa kemarin.

“Jangan putus asa dan teruslah berjuang. Dan yang terpenting jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, dalam situasi dan kondisi apapun,” katanya.

“Kepada warga binaan juga saya harapkan akan terus mengembangkan Ketrampilan positif yang diperoleh selama berada di rutan, sehingga  ketika nantinya bebas, mampu mempraktekan ketrampilan  tersebut dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya,” ujar Bupati.

Untuk mewujudkan suasanan tentram dan damai hal penting yang perlu dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk warga binaan adalah mengedepankan keadilan, kebenaran dan kepastian hukum sebagaimana amanat Pancasila sebagai Dasar negara Republik Indonesia.

“Dan Pemkab Minsel memberikan apresiasi atas pelayanan dan pengayoman yang telah di berikan oleh Rutan Amurang,” ujar Paruntu sembari berharap dukungan seluruh masyarakat berbagai program Akselerasi Pembangunan di Minsel sehingga visi Minsel Berdikari Cepat akan terwujud.

Diketahui usai peresmian dan penandatanganan prasasti yang dihadiri Kakanwil Hukum dan Ham Sulut Andi Dahrif Rafied, Unsur Forkompida Minsel, Kepala cabang Rutan Negara Tondano Ibu Marulye Simbolon SH, dilanjutkan dengan panen perdana bengkel kerja produktif warga binaan Rutan Amurang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment