Pemkab Mitra Teken MoU dengan Universitas Sam Ratulangi

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 10:22 am WITA

Pemkab Mitra Teken MoU dengan Universitas Sam RatulangiRATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) menandatangani nota kesepahaman bersama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), berupa kerjasama yang meliputi penyelenggaraan pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat, serta menyiapkan tenaga profesional, untuk menunjang penyelenggaraan pembangunan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati James Sumendap SH dan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA, disaksikan Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Sekretaris Kabupaten (SekkaB-) Ir BA Tinungki MEng, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof Dr Inneke FM Rumengan MSc, serta para petinggi Unsrat.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA, dalam sambutannya mengatakan di antara sejumlah program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Unsrat, program Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara kurikuler, disiapkan untuk memenuhi beban studi, sehingga mahasiswa siap diterjunkan di lokasi.

“Selaku Rektor Unsrat yang juga menjadi supervisior dalam pelaksanaan KKNT angkatan 107 ini,, saya menyampaikan bahwa respons pemerintah dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, terhadap pelaksanaan KKNT di Kabupaten Mitra, sangat membantu kami untuk mengembalikan pelaksanaan KKNT sebagaimana fungsi dan falsafah dasar KKNT itu sendiri,” ujar Kumaat, pada acara pelepasan KKNT UNSRAT di Kabupaten Mitra, Selasa (14/4/2015), di Auditorium Kantor Bupati.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH berharap mahasiswa KKNT bisa mengabdikan diri dengan baik di masyarakat sebagai modal ketika kembali ke kampus dan ketika selesai kuliah nanti. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment