Bupati Minahasa Teken MoU dengan Unsrat

Reporter : | 15 Apr, 2015 - 12:25 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajoow MSi menandatangani piagam kerjasama dengan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat DEA dibidang penelitan dan pengabdian masyarakat pada Selasa 14 April 2015 di Ruangan sidang Rektorat lantai IV Unsrat Manado.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan sebelum digelarnya Seminar Pengelolaan dan Pemanfaatan Danau Tondano yang digelar atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi Manado.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSiĀ  siang tadi. Pada kesempatan itu JWS turut membawakan materi kunci dengan judul “Arah Kebijakan Pembangunan Danau Tondano, dalam Bingkai Pembangunan di Sulawesi Utara”.

Ditambahkannya, dalam Seminar yang mengambil Sub Tema “Mengungkap Keunggulan dan Permasalahan Pengelolaan dan Pemanfaatan Danau Tondano” ini, akan membahas juga materi “Ekologi dan Manajemen Danau Tondano” dengan Nara Sumber Ir Marthen Rondo MSc dan Dr Ir Julius Sampekalo MSc, dan materi “Manfaat Kepariwisataan Danau Tondano” dengan Nara Sumber Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulut Ir Joy Korah MSi.

“Dengan di tanda tanganinya MoU diharapkan akan meningkatkan kerjasama antar kedua belah pihak,”terang Tumundo. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment