P2LP3, Setiap Kelurahan di Tomohon Dialokasikan Rp100 Juta

Reporter : | 14 Apr, 2015 - 9:26 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Komitmen Walikota Tomohon untuk terus membangun hingga ke kelurahan-kelurahan terus dilakukan.

Melalui  Program Penataan Lingkungan Pemukiman Penduduk Perdesaan (P2LP3) Kota Tomohon, di tahun 2015 ini setiap kelurahan mendapat alokasi  dana sebesar Rp100 juta.

Untuk itu, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Kelurahan (BPMPK), Selasa (14/4/2015) bertempat di Aula Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat dilaksanakan sosialisasi.

Karena mulai tahun 2015 program P2LP3 ini akan diatur oleh BPMPK setelah sebelumnya dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum.

”Kegiatan ini dilaksanakan untuk  meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana penunjang dalam kehidupan bermasyarakat khususnya dalam penataan lingkungan pemukiman,” ujar Kepala BPMPK Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP.

Menurutnya, mellaui dana tersebut kelurahan akan membangun infrastruktur penunjang melalui penataan lingkungan pemukiman penduduk perkotaan.

Program itu sendiri dilaksanakan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat dengan kelompok sasaran dengan kegiatan fisik yaitu pembuatan drainase, rehabilitasi jaringan air minum, pembuatan jalan setapak, pembuatan talud, peralatan komposter cair/rumah kompos dan lampu jalan.

Walikota Tomohon  Jimmy F Eman SE Ak mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga mengerti saat pelaksanaan di lapangan nanti, dan hasilnya akan optimal.

Kegiatan sosialisasi diikuti 180 orang peserta yang terdiri dari para lurah, kepala seksi Pembangunan dan ketua-ketua KSM setiap kelurahan dan fasilitator teknis. Tampil sebagai pemateri Pejabat Pembuat Komitmen BPMPK tahun 2015 Mariana Kojongian ST. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment