Ini Mungkin Demonstrasi Terkeren yang Pernah Digelar

Reporter : | 14 Apr, 2015 - 5:36 pm WITA

Demonstrasi, Demonstrasi virtual, hologram, Holograma Para la Libertad,

Demonstrasi hologram yang digelar di Madrid, Spanyol (foto: youtube)

MADRID, (manadotoday.co.id) – Ribuan orang telah melakukan protes atas undang-undang baru yang mereka klaim dapat memotong hak asasi manusia, tapi, tidak ada seorangpun terlihat ada disana.

Demonstrasi hologram pertama di dunia telah dipentaskan di Spanyol atas kemarahan mereka akan undang-undang baru yang akan memberi denda besar jika melakukan unjuk rasa di muka publik.

Pemerintah Spanyol telah meluluskan Undang-undang Keselamatan Publik yang akan mulai berlaku pada bulan Juli yang isinya mereka yang berdemo di gedung-gedung pemerintah akan menerima denda yang sangat besar.

Protes virtual yang digelar membuat para demonstran terlihat seperti hantu yang dipersenjatai dengan plakat berbaris melewati gedung Parlemen Spanyol di Madrid.

Carlos Escano, juru bicara gerakan Holograma Para la Libertad, mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Mundo bahwa protes menggunakan hologram akan menjadi opsi terakhir yang tersedia bagi demonstran, kecuali undang-undang dapat digulingkan.

Selain larangan demonstrasi di luar gedung-gedung pemerintahan, UU ini juga mencakup ketentuan untuk melarang pertemuan di depan umum dan pengunjuk rasa harus meminta izin untuk menggelar unjuk rasa di depan umum.

Demonstrasi yang tidak sah bisa didenda hingga sekitar Rp 8.1 miliar dengan denda tambahan lebih dari Rp 8,1 juta jika melawan polisi, dan Rp 407 juta jika kedapatan ada yang meliput demonstrasi ilegal.

Baca Juga :

Leave a comment